Minggu, 10 April 2016

Terbongkar!! Ini Nih Biodata Admin Situs Web Yang Doyan Fitnah Jokowi Ahok! Share!


tokohterkini.blogspot.com - Akun FB Ade Firman Fathony membongkar para admin situs-situs yang selama ini diketahui suka menyerang & memfitnah pemerintah baik itu menyerang presiden jokowi maupun menyerang Ahok yang juga dikenal sebagai loyalis Jokowi.

Ade Firman Fathony juga mengulas habis motif mereka membuat situs-situs PNS (Penebar News SARA) yang hampir tiap hari berseliweran di media sosial facebook dan twitter.

Berikut adalah analisa dan ulasan lengkap sebagaimana dikutip dari Akun FB Ade Firman Fathony:

I like to introduce: Eskavis Band! (Sumatera Barat).



Eskavis Band, yg anggotanya adalah mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Padang Fak. Teknik (Elektro) Semester 7, merupakan band dengan personil anak-anak muda yg hebat & berbakat.

Di Indonesia, siapa yg tidak kenal band ini? Semua kenal kan? Oh, sebentar, pada nggak kenal ya, maaph.

Baiklah, saya ubah sudut pandangnya.

Para user Sosmed Indonesia, siapa yg ndak tau situs web fenomenal seperti: Nusanews.com , NBCIndonesia.com & Posmetro.info ? Semua pasti kenal kan.

Siapa kah pemiliknya? Nah, NBCIndonesia.com & Nusanews.com dimiliki oleh Yovilon Sunander aka Yovie Eskavis ( https://www.facebook.com/yovilonsunander.HD ) , sedangkan web Posmetro.info dimiliki oleh Abdul Hamdi Mustafa aka Hamdi Eskavis ( https://www.facebook.com/abdulhamdimustafa2 )

Hebat kan anak-anak band ini? Hanya dgn modal beli domain 150rb, dan copy paste + rekayasa berita dari situs lain, mereka bisa mempengaruhi & membentuk opini user sosmed se-Indonesia, bahkan bisa buat orang bertengkar juga.

Apakah ini murni politik & idealisme? Tidak juga. Saya kira tidak bijak jika mengkaitkan itu dgn status mereka sebagai kader partai suci, tapi saya lebih melihat ini sebagai: Peluang Bisnis & Penghasilan.

Bayangkan saja, Posmetro.info mampu menghasilkan uang (dari adsense) sebesar $40,000-an/tahun (500 jutaan rupiah, data dicek dari SiteWorthTraffic ).

Mahasiswa semester 7 yang Anak Band ituh berpenghasilan 500jt/tahun? Cium tangan mereka kawan!. Dan saya juga yakin penghasilan mereka berdua dari mengelola 3 web tadi jauh-jauh lebih besar daripada penghasilan mereka sebagai member MMM.

Saya jadi ingat web fenomenal SuaraNews.com yg dimiliki oleh Fajar Agustanto Abu Jaisy ( https://www.facebook.com/fajar212000 , Mojokerto ) , yg ndak puas dengan tinggi traffic, tapi juga pasang Trojan JS/FBook. NAX , trojan yang digunakan untuk pengiriman-penyebaran iklan yang tidak diinginkan.

Ini tentang idealisme? Ah, ndak sekeren itu mas, semua tentang uang kok. Coba saja adsense-nya kita bom, trus keblokir google, ntar kan tutup tu web. Contoh Suaranews: keblokir, langsung wafat.

Siapapun bisa mencontoh anak-anak muda yg kreatif ini. Rezeki bisa didapat dari mana pun, asal kita mau. Bikin web, cari niche bagus (mis: spesialis hater pemerintah & hater ahok), pasti traffic-nya tinggi = uang ngalir deras.

Contoh konkrit lain adl web PKSPiyungan.org (skrg ganti nama PortalPiyungan.org ), milik seseorang dgn nickname Abu Hasan Surhim. Beliau sampai rela berhenti dari status PNS Dirjen Pajak Kemenkeu, dan fokus dgn web Piyungannya. Konyol? Ndak! Penghasilan adsense Piyungan ndak kurang dari $100/hari, nyaris Rp 1M/tahun! Ya iyalah, visitornya saja tembus 300rb/hari.

Teropongsenayan (punya Bambang Susatyo), fastnewsindonesia (punya Nanik S. Deyang) dan Asatunews (punya RadenNuh) juga berusaha mengikuti jejak itu, tapi ndak terlalu berhasil.

Kalau pengen buat web yang agak lurus, bisa niru web cpnsonline.com karya Dr. Faisal Saleh, atau niru ganool ( Dari Situbondo untuk Dunia). Hanya saja, kalau web model dua ini, modalnya agak banyak, dan harus pinter nan jenius utk nyari bahan ngisi web-nya.

Pengen cara cepat? Ya ditiru saja mahasiswa2 teladan kita tadi.

Tinggal satu hal saya penasaran: web intelijen.co.id punya siapa ya? Ada yg tau?

Ingatlah kata Voltaire: "Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang agamanya sama."

Alasan serius saya nulis ini: Sadarkah rekan-rekan, bahwa selama ini terkadang rekan-rekan sampai berseteru dgn teman sejawat sendiri di fb, hanya gara-gara blog buatan mahasiswa yg bahkan lulus S1 saja belum + cuma bisa copas artikel hanya demi mengais rupiah?

Dikadalin dah semua....

Komentar Redaksi:
Harap pembaca lebih bijak dalam menyikapi informasi di media online. Berhati-hatilah terhadap situs-situs penebar fitnah seperti yang disebutkan di artikel di atas. Kami dari tokohterkini.blogspot.com selalu memilih berita dari sumber media yang terpercaya. Karena kepercayaan pembaca sangatlah penting artinya bagi kami, terima kasih.

Sumber: postingan Ade Firman Fathony Yang dibuat 7 April pukul 9:46 via Islamnkri.com via beritateratas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India