Sabtu, 23 April 2016

Eh Buset! Ini Penampakan Kano yang Ditemukan di Gorong-Gorong Jalan Gatot Subroto!


Perahu kano yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta, diketahui berlokasi tepat di depan Gedung Jakarta Convention Center.

Perahu itu ditemukan pada hari Minggu (17/4/2016) sore. Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan menuturkan, penemuan perahu kano itu bermula ketika terjadi genangan di Jalan Gatot Subroto sekitar JCC hingga Gedung DPR.

Saat itu, Jakarta sedang diguyur hujan deras. "Pas dicek oleh petugas kita, saluran Jalan Gatot Subroto yang menuju crossing-an Jalan Tol Dalam Kota, ditemukan perahu kecil di dalam saluran yang berdiameter 150 sentimeter," ujar Teguh kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2016).

Dari foto yang dikirim Teguh, perahu kano yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto itu berwarna merah putih.

Panjangnya diperkirakan mencapai sekitar 2 meter, dengan lebar lebih dari 50 sentimeter.



Menurut Teguh, hanya satu perahu kano yang ditemukan pihaknya. "Saat ini, perahu sudah diangkat dan pengurasan lumpur di gorong-gorong yang sempat mencapai ketinggian kira-kira 80 sentimeter sedang berlanjut," jelas dia.

Adanya perahu kano di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto ini pertama kali diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat rapat penanganan banjir di Balai Kota, Jumat (22/4/2016).

Ia pun mengaku tidak habis pikir dengan temuan tersebut. "Kemarin bisa ketemu ada kano air. Gila apa ini. Kan gila saja ini," ungkap dia.

Bagaimana menurut Anda?


Source: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India