Selasa, 28 Juni 2016

Ternyata Salah Satu Yang Ketangkep KPK Itu Anggota Komisi III Yang Dulu Mau Nangkep Ahok!

transparanjujur.blogspot.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Ketua KPK Agus Rahardjo mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut. Sayangnya saat ini, ia enggan mengungkap detail identitas yang ditangkap maupun dugaan tindak pidana yang dilakukan legislator itu.

"Betul, nanti tunggu konpers (konferensi pers, Red)," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu yang tertangkap adalah anggota Komisi III DPR. Dia diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi berbeda, Selasa (28/6/2016).

Dalam operasi itu KPK dikabarkan mencokok lima orang di tiga tempat, yaitu Medan, Padang, dan Jakarta. Namun, hal ini juga belum terkonfirmasi.

Jubir Demokrat Membenarkan Anggota DPR I Putu Sudiartana Ditangkap KPK

Juru Bicara Partai Demokrat Rachlan Nasidik mengaku mendapat informasi ada anggota DPR dari Fraksi Demokrat ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Informasi yang diterima Rachlan, anggota tersebut ditangkap di rumahnya, pada Selasa (28/6/2016) malam.

"Saya membenarkan semalam ada laporan, ada salah satu anggota dari Demokrat ditangkap di rumahnya," ungkap Rachlan dalam wawancara dengan Kompas TV, Rabu (29/6/2016).

Ketika dikonfirmasi apakah yang ditangkap adalah I Putu Sudiartana, ia membenarkan. "Betul," ujarnya.

Tapi, Rachlan mengaku belum mengetahui detail terkait kasus apa penangkapan tersebut. Pihaknya masih menunggu penjelasan resmi KPK.

Rabu Sore, 29 Juni 2016, KPK Akan Buka Semua Tentang OTT Terbaru Ini!

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan menangkap tangan anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat.

"Betul, tunggu konpers," ungkap Agus saat dihubungi, Jakarta, Rabu (29/6/2016).


Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, tim satgas KPK menangkap empat orang dalam OTT kemarin itu. Keempat orang tersebut sudah dimasukkan ke KPK dan kini sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Wakil Ketua KPK La Ode Muhamad Syarif mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan pers pada sore nanti.

"Tunggu sore aja detailnya," ujar La Ode saat dihubungi terpisah.

Adapun anggota DPR yang ditangkap tersebut adalah berasal dari Komisi III.

Kita tunggu saja pernyataan resmi KPK sore nanti.


Sumber: tempo.co, tribunnews.com, kompastv

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India