Minggu, 26 Juni 2016

Astaga! Beredar Surat Satpol PP di Bekasi Minta Jatah Lebaran ke Pengusaha!

transparanjujur.blogspot.com - Menjelang lebaran, sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) sampai lembaga pemerintahan di Kota Bekasi, Jawa Barat, ramai-ramai mencari THR kepada pengusaha. Dalih mereka ialah meminta partisipasi para pengusaha untuk pengamanan ketika lebaran nanti.

"Ada surat dari kelurahan minta partisipasi lebaran, saya ngasih duit Rp 50 ribu," ungkap pegawai salah satu tempat usaha di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Deni, Sabtu (25/6).

Selain itu, kata dia, permintaan serupa juga datang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi. Dalihnya juga sama, meminta partisipasi pengamanan selama lebaran di wilayah setempat. Hanya saja, dia mengaku kepada satpol pp itu dirinya belum memberikan sejumlah uang.

"Orangnya juga belum ke sini, biasanya beberapa hari setelah ngasih surat permintaan partisipasi datang kembali," ujar dia.

Hal yang sama juga dilakukan ormas kepemudaan di wilayah tersebut. Mereka dengan seragam yang identik loreng berwarna oranye itu tidak tanggung-tanggung menampilkan nilai kebutuhan untuk melakukan pengamanan selama lebaran.

"Di suratnya kebutuhan pengamanan selama lebaran hingga puluhan juta rupiah. Mulai digunakan untuk konsumsi anggota sampai dengan upah," ujar dia.


Walau demikian, dia mengaku belum memberikan permintaan sejumlah uang sebagai partisipasi pengamanan lebaran kepada ormas tersebut. Soalnya, kata dia, cukup banyak yang meminta uang dengan dalih partisipasi pengamanan lebaran.

"Heran saja, pengamanan kan tugasnya kepolisian. Ini kok sampai ormas juga yang melakukan pengamanan, kenapa enggak sekalian ikut perang saja," ujarnya.


Sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India