Rabu, 29 Juni 2016

Ini Yang Terjadi Saat Putu Sudiartana Buka Bersama KPK Sehari Sebelum Ditangkap!

transparanjujur.blogspot.com - Politikus Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III bidang hukum dan keamanan Dewan Perwakilan Rakyat I Putu Sudiartana tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Selasa malam kemarin. Dalam catatan detikcom, Putu termasuk anggota Komisi III DPR pertama yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Tepat sehari sebelum terkena OTT oleh komisi antirasuah, Putu bersama pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI menghadiri acara buka bersama yang digelar KPK. Rombongan Komisi III DPR berturut-turut tiba di gedung KPK, jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin (27/6/2016) pukul 16.40 WIB.

Anggota Komisi III yang pertama kali hadir adalah Aziz Syamsuddin. Politisi Golkar ini datang sendiri sekitar jam 16.40 WIB dengan sedan pribadinya. Selang 20 menit kemudian, rombongan Komisi III datang menggunakan bus DPR RI.

Di dalamnya ada sekitar 15 orang yang ikut dalam rombongan termasuk Ketua Komisi III Bambang Soesatyo. Ada juga Putu Sudiartana. Rombongan lalu menuju ke lantai III gedung KPK, tempat digelarnya acara buka bersama.

Semua pimpinan KPK yakni Ketua Agus Rahardjo dan keempat wakilnya; Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Muhammad Syarif hadir dalam buka bersama anggota Komisi III DPR tersebut.

Pimpinan KPK dan Pimpinan Komisi III DPR duduk melingkari satu meja bundar. Meski dipisahkan oleh tempat duduk, namun suasana buka bersama anggota dan pimpinan Komisi III DPR bersama pimpinan KPK berlangsung dalam suasana cair dan penuh keakraban.

Anggota Komisi III bisa ikut nimbrung ke meja tempat pimpinan duduk. Dan begitu juga sebaliknya. "Suasana akrab dan cair penuh canda tawa," ungkap Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo ketika dihubungi detikcom, Rabu (29/6/2016).

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Ketua Komisi III DPR bergantian memberi kata sambutan. Ketika sesi doa, sempat keluar celetukan dari salah anggota Komisi III agar doa dipimpin oleh Putu Sudiartana. Tentu celetukan ini tidak serius, melainkan hanya canda yang akhirnya memancing tawa peserta buka bersama.

Maklum di kalangan anggota Komisi III DPR, Putu adalah sosok politisi yang penuh canda dan humoris. "Pokoknya kalau nggak ada Putu nggak ramai. Putu adalah sahabat yang baik dan humoris," ujar Bambang.

Syahdan, buka bersama anggota dan pimpinan Komisi III DPR bersama KPK berakhir pada sekitar pukul 19.00 WIB menjelang salat Tarawih. Satu persatu anggota Komisi III DPR meninggalkan gedung KPK, termasuk Putu Sudiarta.

Tetapi sehari setelah buka bersama itu, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Putu Sudiarta. "Kami semua di komisi III sedih dan prihatin," ungkap Bambang.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK soal kasus yang menjerat Putu. Ketua KPK Agus Rahardjo belum bersedia menjelaskan detail kasus yang menjerat Putu. Adapun Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif menjanjikan akan menjelaskan secara detail proses penangkapan Putu pada Rabu sore nanti.


Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India