Kamis, 17 Maret 2016

Warga Jakarta Rela Capek Antri Demi Dukung Ahok, Kenapa? Inilah Alasannya!


Rumah Haji Asnawi di Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setiap harinya dipenuhi warga sekitar yang meminta formulir dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang nanti akan maju melalui jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Posko Teman Ahok yang dikelola istri mantan anggota DPR itu sudah mengumpulkan formulir dukungan dalam jumlah ribuan.

"Setiap hari warga yang datang sampai memenuhi gang masuk ke rumah saya," ujar H Asnawi, Rabu (16/3/2016).

Salah seorang warga, Muin mengatakan, ia bersama istri dan dua anaknya baru saja mengisi formulir dukungan untuk pasangan Ahok-Heru di Posko Teman Ahok di rumah Haji Asnawi.

"Iye, kite dukung Ahok saja," ungkap Muin.

Selain itu, banyaknya dukungan juga terjadi di Posko Teman Ahok di Graha Pejaten Nomor 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dimulai sejak pagi, beberapa orang sudah berdatangan menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi formulir sebagai dukungan kepada Ahok.

Seorang warga Kelapa Gading bahkan sengaja datang ke Graha Pejaten untuk meminta ratusan formulir.

"Warga Kelapa Gading merasakan setelah Ahok jadi Gubernur DKI, Kelapa Gading yang biasa banjir sekarang jauh berkurang," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Cahyo, warga Kemang, Jakarta Selatan, yang mengatakan sengaja mengisi formulir dukungan untuk Ahok karena dia merasakan Jakarta lebih baik sekarang dari pemimpin DKI terdahulu.

"Pak Ahok jauh lebih baik dibanding pendahulunya," ujarnya.

Hendra Dinata (52), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyatakan, saat ini untuk birokrasi di Pemprov DKI jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

"Saya mengantar anak mengurus KTP cuma setengah jam selesai," katanya.

Komunitas Teman Ahok sejak beberapa hari belakangan ini memang sedang memverifikasi ulang formulir KTP warga yang akan mendukung Ahok maju sebagai calon independen dalam Pilkada DKI 2017.

Mereka sekarang telah mencantumkan nama Ahok sebagai cagub dan Heru Budi Hartono sebagai cawagub dalam formulir itu.

Verifikasi dilakukan demi memastikan bahwa dukungan warga DKI untuk pasangan Ahok-Heru. Soalnya, dalam formulir yang telah diisi sebelumnya, nama pasangan Ahok belum ada.

"Pada intinya, kami memastikan masyarakat DKI yang mendukung Ahok tak keberatan jika Pak Ahok menggandeng Pak Heru sebagai cawagub," ungkap Juru Bicara Teman Ahok, Amalia.

Amalia mengimbau warga Jakarta untuk memverifikasi ulang dengan mendatangi kembali booth-booth Teman Ahok. Tetapi, ia juga mengatakan, timnya akan menjemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga.


Jadi alasan para Warga Jakarta dalam mendukung Ahok, karena sudah merasakan adanya perubahan yang lebih baik disaat Ahok menjabat. Dan tentu saja dengan harapan nantinya bisa semakin banyak lagi perubahan-perubahan yang membaikkan ini.


Bagaimana menurut Anda?


Source: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India