Kamis, 03 Maret 2016

Lulung Ancam Keluar Jika PPP Dukung Ahok, PPP: Silahkan saja!


Dewan PPP (Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan) sampai saat ini belum menuai keputusan untuk calon yang layak diusung dalam bertarung di pilgub DKI Jakarta pada 2017, termasuk ada kemungkinan untuk mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tetapi, jika PPP nantinya memutuskan untuk mengusung Ahok sebagai calon petahana, maka tidak boleh ada kadernya yang mengintervensi, ini tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung).

Juru Bicara DPP PPP, Arsul Sani, mengungkapkan, partainya tidak akan terpengaruh dengan ancaman Lulung yang mengancam akan keluar dari partai berlambang Kakbah itu.

"Soal orang mau mundur, terlepas penyebabnya karena setuju atau tidaknya dengan calon yang diusung, maka yang bisa saya katakan bahwa PPP partai yang sudah lama, tidak bergantung pada orang perorangan," kata Arsul saat dihubungi, Jumat (4/3/2016).

Arsul juga menambahkan, DPP PPP saat ini belum terlalu membahas penyelenggaraan pilkada serentak 2017. Karena, partainya masih fokus dengan proses islah antara PPP hasil Muktamar Surabaya dan PPP hasil Muktamar Jakarta.

"Fokus kami adalah penyelenggaraan muktamar April yang akan datang," sahut dia.

Lulung sebelumnya mengaku yakin, petinggi partainya di tingkat pusat tidak akan mendukung gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Lulung bahkan juga menyatakan, jika petinggi PPP di tingkat pusat mendukung Ahok, maka dirinya akan memilih keluar dari partai berlambang Kakbah itu.

"(Kalau PPP mendukung Ahok) mending gue mundur," sahut Lulung di Gedung DPRD DKI, Kamis (3/3/2016).

Lulung menyatakan, dirinya lebih memilih mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan, Yusril Ihza Mahendra, sebagai calon gubernur dari PPP. Dia mengatakan akan memperjuangkan usulannya itu ke pengurus PPP di tingkat pusat.


Baca Juga: Foto 'Gadis Rimba' Cantik Hebohkan Netizen, Ada Kisah Mengejutkan di Baliknya


Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India