Rabu, 16 Maret 2016

Dipersulit DPR, Respon Ahok Ini Membuat Masyarakat Terpana!


Ahok menganggap upaya DPR RI dalam usulan untuk menaikkan syarat pilgub dari jalur independen atau perseorangan, bukanlah untuk menjegal dirinya.

Ahok akan maju lewat jalur perseorangan bersama relawan Teman Ahok yang mengumpulkan KTP dukungan.

"Bukan (menjegal). Biasa aja. Nggak bisa jegal juga kok, kunfayakun ya jadi gue," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Arti dari Kun Fayakun adalah yang ingin terjadi, terjadilah.

Menurut pandangan Ahok tentang rencana menaikkan syarat jumlah dukungan itu, artinya nantinya Teman Ahok harus berjuang lebih keras lagi. Ahok tetap yakin, bahwa nantinya Teman Ahok berhasil mengumpulkan KTP dukungan sesuai dengan jumlah yang disyaratkan.

"Nggak apa-apa, artinya Teman Ahok harus kerja lebih keras lagi. Mereka dapet kok sejuta. Kalau terlambat ya sudah Ahok nggak jadi Gubernur lagi," ungkapnya.

Ahok sendiri mengakui dirinya tidak khawatir akan jabatannya jika tidak diembannya lagi. Oleh karena itu, ia pun tidak pernah mempermasalahkan dengan adanya usaha untuk menjegal dirinya.

"Aku mah santai aja, jabatan itu amanah. Lu nggak usah rebut, Tuhan yang kasih, Tuhan yang ambil. Yang penting lu kerja yang bener aja," tegasnya.

Seperti yang kita ketahui, pada dalam Pasal 41 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015, pasangan calon kepala daerah harus memenuhi syarat dukungan antara 6,5 persen sampai 10 persen dari jumlah penduduk di daerah masing-masing.

Namun, Mahkamah Konstitusi, mengubah syarat dukungan sebanyak 6,5 persen-10 persen dari jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir.

DPT untuk Pilgub DKI sendiri pada tahun 2012 mencapai 6,9 juta dari total jumlah penduduk DKI kurang lebih 10 juta.


Sementara, Ahok yang didukung oleh relawan Teman Ahok saat ini sudah berhasil mengumpulkan 784.000 KTP dari target 1 juta KTP. Sedangkan, syarat minimal dari KPUD DKI untuk maju perseorangan yaitu 532.000 KTP dukungan.

Bagaimana menurut Anda?


Source: Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India