Selasa, 22 Maret 2016

Inilah Sindiran Ahok Kepada Para Oknum Yang Mengatasnamakan Agama di Acara Mata Najwa!


"Kalo Tuhan ngaco juga gw lawan, masalahnya Tuhan ga mungkin ngaco, kalo ngaco berarti bukan Tuhan"

Itulah kalimat yang terlontar dari lidah Ahok pada acara Mata Najwa: Pertaruhan Ahok, yang ditonton jutaan orang.

Ini menjadi kesempatan bagi lawan politik Ahok, sehingga seperti yang kita ketahui sekarang, kalimat tersebut lantas hanya fokus diambil sebagian oleh beberapa oknum media untuk menggiring opini publik.

Banyak sekali media yang fokus mengutip hanya setengah dari kalimat ini, sehingga seolah-olah kesimpulan yang ditangkap adalah, Ahok berani melawan Tuhan. Saat ini kita boleh sadar, bahwa kerja media dalam menggiring opini publik adalah nyata. Kalimat dipotong setengah sehingga maknanya pun bergeser. Gambar berikut cukup menjelaskan bagaimana media bekerja:



Jadi kalimat lengkapnya adalah seperti ini:
"Kalo Tuhan ngaco juga gw lawan, masalahnya Tuhan ga mungkin ngaco, kalo ngaco berarti bukan Tuhan"
Pertama, yang namanya Tuhan tidak mungkin ngaco.

Kedua, jika Tuhan ngaco, itu berarti bukanlah Tuhan yang sebenarnya. Sehingga yang dimaksud adalah para oknum yang membawa agama dan mengatasnamakan Tuhan dalam tindakan sesat mereka. Tindakan-tindakan sesat yang dilakukan mengatasnamakan Tuhan namun jauh sekali dari unsur Ketuhanan. Oknum-oknum agama yang mengacaukan Ketuhanan inilah yang berani dilawan oleh Ahok.

Ini cuplikan Ahok saat melontarkan kalimat tersebut di Mata Najwa:



Anda bisa cari atau search di Google dengan kata kunci: ahok tuhan ngaco. Maka akan keluar banyak sekali situs media yang sebagian besar hanya fokus mengutip sebagian dari kalimat Ahok.

Semoga dengan ini kita bisa lebih cermat dalam menyerap informasi dan berhati-hati dengan oknum media yang memutarbalikkan fakta demi tujuan politik di belakangnya.

Source: tokohterkini.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India