Rabu, 02 Maret 2016

Ahok Geram Marahi Diskominfomas karena Tak Ada CCTV Rekam atas Aksi Pembuangan Kabel Misterius


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sudah memarahi Diskominfomas (Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan) DKI Jakarta lantaran tidak adanya CCTV atau kamera pengawas yang merekam aksi pemasukan kulit kabel ke dalam saluran air got di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kami tidak ada rekaman CCTV-nya. Makanya saya marahin Diskominfo, kalian ini maunya apa? Saya sudah minta rekaman tiga hari kok enggak ada," kata Ahok, di Balai Kota, Selasa (1/3/2016).

Walau demikian, Ahok tidak mau menengarai hal ini sebagai sebuah sabotase ataupun konspirasi.

Atas kasus ini, Ahok mengaku sudah melapor kepada pihak polisi. Tak hanya itu, ternyata kasus yang sama pada tahun 2014 lalu di Jalan Medan Merdeka Barat juga sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian.

"Polisi sudah meneliti. Tapi susah, karena enggak ada CCTV," kata Ahok.

Sampai saat ini sudah ada 12 truk yang mengangkut tumpukan kulit kabel yang ditemukan di sepanjang selokan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Asal dari mana benda-benda tersebut pun belum jelas. Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendarwan mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melacak keberadaan pemilik barang-barang itu.

"Sudah ditangani oleh Krimsus (Polda Metro Jaya). Mudah-mudahan segera terungkap," ujar Teguh.

Seharusnya jika ada rekaman CCTV, maka menangkap dan terungkapnya pelaku akan jauh lebih mudah.


Sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India