Minggu, 13 Maret 2016

Kenal Ahok Lebih Dekat, Ini Cerita Sang Ibu tentang Kerasnya Ahok


Gubernur DKI Jakarta Ahok dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang keras dan suka mengatur. Ternyata, tabiat itu memang sudah ada sejak beliau masih kecil.

Menurut penuturan sang ibu, Buniarti Ningsih, sifat keras Ahok sebenarnya berasal dari rasa kesalnya akan keterpurukan kondisi di sekitarnya sejak dia masih kecil.

Ibunda pun menceritakan tentang kepedulian Ahok kepada tukang semir sepatu. "Saat itu Ahok masih menjadi siswa SMA", ungkapnya.

"Waktu itu, di Jakarta baru dibuka toko ayam Kentucky yang pertama di Plaza Gajah Mada atau di mana ya. Pokoknya Pak Ahok lihat ada tukang semir sepatu yang ngintip-ngintip lewat jendela."

"Lalu, dia kasih semua uang sakunya untuk belikan tukang semir sepatu itu ayam. Dia cerita ke saya, 'Mama, mereka setelah saya kasih ayam langsung lari pulang bawa itu kotak semirnya, mungkin mereka ingin segera pulang, berikan ayam itu pada anak dan mamanya," kenang Buniarti.

"Jadi, dia itu keras karena kesel, kenapa ada orang susah? Kenapa orang korupsi? Padahal dulu orang mau berjuang demi negara," ujar Buniarti.

Tidak hanya Ahok, Basuri (Adik Ahok) pun, menurut Buniarti, juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Kalau yang ini, dulu, suka ambil uang di apotek enggak dikembalikan lagi karena di sini kadang-kadang masyarakat enggak punya duit, lalu dia ambilin obat di apotek, enggak dibayar."

"Jadi, sebagai orangtua, kalau ada anaknya sosial, kita enggak boleh marah, kita harus ikut gembira," ungkap Buniarti, mengakhiri ceritanya.

Kemudian, adik ketiga Ahok, Hari, mengatakan, abangnya itu sudah sejak kecil memang suka mengatur.

"Mungkin karena anak pertama, suka ngatur, jadi sekolah teknik. Anak kedua, suka merawat, jadi dokter. Kalau saya lebih suka ke kesenian dan keindahan," ungkap Hari.


Source: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India