Kamis, 26 Mei 2016

Sandiaga: Saya Sudah Prediksi, Partai Akan "Support" Ahok!

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat ditemui wartawan di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (6/5/2016).
transparanjujur.blogspot.com � Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku semakin semangat dalam melakukan sosialisasi usai mendengar kabar Ahok bertemu dengan Ketua Umum baru Partai Golkar, Setya Novanto.

"Saya justru lebih semangat mendengar bahwa benar partai-partai politik akan merapat ke Pak Gubernur, jadi enggak perseorangan," ungkap Sandiaga di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Sandiaga sejak awal yakin bahwa Ahok tetap membutuhkan dukungan partai politik meskipun ia memutuskan untuk ikut pilkada melalui jalur independen.

Dua partai politik yang telah menyatakan dukungannya untuk Ahok adalah Nasdem dan Hanura.

"Saya sudah prediksi dari pertama bahwa partai akan support beliau karena untuk membangun Jakarta ke depan dia harus merangkul Kebon Sirih (DPRD)," ungkap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, komunikasi yang harmonis dan dukungan yang solid harus terjalin antara pemerintah dan wakil rakyatnya. Dengan demikian, kerja sama kedua belah pihak bisa berjalan lancar.

Sandiaga pun menilai langkah Ahok mendekati elite partai sudah tepat. "Jadi itu langkah yang sangat jitu dan strategis oleh Pak Gubernur Basuki untuk merangkul Golkar, dan itu menjadi suatu hal yang sangat menarik," ungkap Sandiaga.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa dia bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, pekan lalu.

Tetapi, dia mengatakan, pertemuan itu hanya merupakan kumpul-kumpul biasa. Ahok mengaku mendapatkan dukungan dari beberapa kader Golkar secara pribadi. Namun, dukungan itu belum final mewakili partai.

"Kalau teman-teman secara pribadi dari dulu sudah dukung. Yang anak muda datang berapa kali, dukung kok, termasuk DPR. Namun, kalau partai kan mesti ada proses," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/5/2016).


Source: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India