Kamis, 12 Mei 2016

Karena Difitnah Terus! Ahok Buka-Bukaan Soal Pendanaan Penertiban Kalijodo!

tokohterkini.blogspot.com - Sebelumnya beredar tudingan Ahok menggunakan uang Podomoro bayar TNI dan Polisi untuk menertibkan Kalijodo. Untuk meluruskan hal ini, Ahok pun angkat bicara, buka-bukaan soal pendanaan penertiban Kalijodo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan, pendanaan bagi personel TNI/Polri yang membantu pelaksanaan penertiban berasal dari APBD DKI Jakarta.

"Jadi, penggusuran itu dana dari kami, Rp 250.000 (tiap personel) yang membantu. APBD," ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (12/5/2016).

Uang itu langsung ditransfer ke rekening personel terkait. Karena, Pemprov DKI Jakarta tidak lagi menarik tunai anggarannya.

Untuk uang makan, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 38.000 tiap personel.

"Transfer ke yang bersangkutan. Uang makan juga transfer ke kesatuan mereka," ujar Ahok.

Pernyataannya ini sekaligus membantah kabar PT Agung Podomoro Land Tbk membiayai aparat dalam penertiban Kalijodo.

Insentif bagi TNI/Polri ini awalnya diucapkan Ahok saat bersilaturahim di Kodam Jaya, tahun 2015 lalu. Insentif ini untuk meningkatkan kesejahteraan personel TNI/Polri.

"Saya buat pergub agar TNI/Polri dikasih uang saku Rp 250.000 tiap harinya dan uang makan Rp 38.000 per hari. Saya rasa itu layak diberikan," ujar Ahok seusai mengikuti apel dan halalbihalal di Makodam Jaya, Senin (27/7/2015).

sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India