Kamis, 14 Juli 2016

Ketua KPK: Koruptor Terbanyak Indonesia Ada di DPR! Setujukah Anda?

transparanjujur.blogspot.com - Ketua KPK, Agus Rahardjo, menyampaikan bahwa tindak korupsi paling banyak di Indonesia dilakukan oleh anggota DPR dengan jumlah terbanyak 96 orang. Lalu disusul pihak kementerian dan kepala lembaga sebanyak 23 orang, Gubernur 16 orang, dan Kepala daerah setingkat Walikota atau Bupati sekitar 49 orang.

"Lembaga paling korup yang ada di Indonesia adalah Parlemen, polisi, penegak hukum, dan parpol," ungkap Agus, Sabtu (2/4), ketika mengunjungi Surabaya, Jawa Timur.

Agus mengungkapkan, di era ini, untuk mengungkap kasus korupsi, KPK akan melakukan strategi pemberantasan korupsi dengan tiga hal, yaitu dengan cara represi, perbaikan sistem, dan mengajak masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi memperkenalkan sistem kepada masyarakat.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi soal kasus rumah sakit pendidikan di Unair yang melibatkan mantan rektor Unair Fasich dan Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mattaliti, Agus menjelaskan bahwa KPK akan melakukan supervisi pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terkait penanganan kasus Kadin Jatim yang menetapkan La Nyalla sebagai tersangka.

"Pada saat yang sama, KPK juga akan tetap meneruskan kasus-kasus lain yang melibatkan La Nyalla, seperti kasus Rumah Sakit Unair itu," ujar Agus.


Sumber : Jitunews
Penulis : Ari Setiawan (KR), Christophorus Aji Saputro

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India